Pengalaman Pakai Xiaomi Redmi 4A

Foto dari erafone.com

Penggunaan ponsel yang kerap kali semena-mena membuat ponsel tangguh saya akhirnya nyerah juga. Meski fungsi dan ketahanannya masih berjalan sangat normal (untuk ponsel seusianya), namun gangguan pada tampilan layar, memaksa saya untuk memikirkan pendamping dengan layar yang sehat. Awalnya saya berniat mencarikan brand sejenis dengan ketangguhan yang mirip-mirip. Namun rupanya sudah cukup sulit mendapatkan ponsel dengan brand jepang yang sedang tak sejaya masanya dulu.

(more…)

La Rose Rouge, Paket Perawatan Rambut Ajaib

Halo para perempuan seluruh jagat raya….

Ada yang punya masalah rambut?

Rasa-rasanya kok yang disebut mahkota perempuan ini suka adaaa aja problematika nya. Ya entah yang rontok, kering, susah diatur, gampang kusut, dan masih banyak lagi. Saya sih belum pernah ya bikin penelitian beneran terkait ini. Tapi kalau seluruh perempuan Indonesia rambutnya udah sekece Raline Shah, gak ada tuh industry shampo bikin beraneka ragam formula buat setiap masalah rambut.

(more…)

"gak bawa kamera"

Minggu kemarin, saya dan temen-temen blogger ada acara rafting. Berhubung entah kenapa dan sejak kapan saya jadi rada-rada banci kamera, sedih donk saya karena Nikon S26  saya gak ketemu. Padahal si biru ini (walopun murah) udah terbukti banget tahan banting dan awet batrenya. Enak banget sih pas tahun lalu kami pakai buat rafting di Sungai Elo yang durasi nya lebih lama. Saat itu kami bener-bener dapat poto buanyak banget loh dan itu kamera gampang aja ditransfer (dengan cara dilempar) dari 1 boat ke boat lain.

hasil kamera Nikon S26  di sungai Elo, Februari 2015

hasil kamera Nikon S26 di sungai Elo, Februari 2015

asik kan kalo dipotoin dari yang sengaja diceburin ke sungai

asik kan kalo dipotoin dari yang sengaja diceburin ke sungai

Kan, jadi susah move on.

ini penampakannya Nikon S26

ini penampakannya Nikon S26

Beberapa hari sebelum hari H, ada temen yang nawarin action cam nya buat dipake pas kami rafting. Bahagianya saya dan udah gak mikirin lagi. Sampai udah hampir jelang hari H, saya diskusiin ke teman jalan saya soal action cam yang mau dipinjem tapi belum diambil itu. Dan tahukah kamu apa komentarnya?

gak usah”

not everything needs to be documented

gimana kalo kita cari seneng aja?

Anehnya saya yang berhari-hari kemaren sedih gak bisa move on dari ketiadaan si Nikon S26, langsung santai aja bisa bilang

“oke”

Dan gak protes. Bukan. Bukan saya udah insyaf dan bertaubat dari jadi banci kamera karena kenyataannya masi suka minta potoin atau pasang remote viewfinder kalo kepaksa gak ada yang motoin (ngenes amat ya). Tapi bener lho, saya santai banget bilang OKE nya.

Setelah itu saya jadi mikir, kenapa sih sekarang namanya dolan, maen, wisata, bahkan minum kopi aja, kita (saya aja kali ya) tetep harus mikir gimana caranya supaya bisa upload di sosmed. Gimana caranya dapat foto bagus. Bahkan kadang-kadang mikir gimana ngakalin supaya potonya bisa keliatan lebih bagus dari aslinya dengan memilah dan memilih apa dan bagaimana yang layak dan tidak layak masuk frame. Ribet.

Beda ya kalo memang profesi dan serius nya di bidang ini. Lah kalo saya, dolan dolan itu kan cari seneng. cari jodoh. cari cara buat makin bersyukur. cari cara enak buat olahraga. Cari suasana dan pemandangan yang berbeda dengan sehari-hari. Nyatanya kok malah jadi banyak ribetnya.

Iya, saya ribet sama settingan kamera. Saya ribet nyusunin benda benda A,BC, yang saya pengen poto. Saya ribet cari spot yang bagus buat sikilfie. Saya ribet cari tempet buat berdiriin tripod. Saya ribet teriak-teriak minta dipotoin. Dan saya bisa cemberut sepanjang jalan kalo ternyata batre kamera habis. kamera error. cuaca gak mendukung buat ngeluarin kamera. ngambil fotonya gagal terus. Atau yang paling fatal, diajak dolan tapi gak bawa kamera.

Samsung NX1000

Ternyata emang bener. Simpel dan Ribet itu yang bikin saya sendiri. Seneng dan bete itu yang nentuin ya saya sendiri. Ya buat saya sih, ngambil gambar itu perlu. Ngambil gambar dengan bagusss itu Sunnah Muakkad malah. Tapi kalo sampe harus bete, cemberut, dan gak malah refresh dari perjalanan yang tujuannya refreshing, gak perlu lah.

tetep suka selpi ;)

tetep suka selpi ????

#EidFitri

image

Loc. Depan Joglo Abang saat event Blogger Nusantara 2013

Ramadhan telah usai.
Luluskah kita?
Akankah 11 bulan ke depan dapat kita amalkan nilai nilai Ramadhan yang baru saja lalu?
Menahan diri dari amarah, bergosip, menggunjing, berbohong, dan lainnya.
Senantiasa berlomba untuk memperbaiki kualitas amal.

Semoga 11 bulan ke depan cukup untuk kita memperbaiki diri, sehingga berjumpa kembali dengan Ramadhan, dalam keadaan lebih baik.

Mohon maaf atas segala kesalahan selama berkomunikasi dengan rekan2 blogger dan reader. Salah yang disengaja, tak sengaja, dalam posting, dalam komen, dalam interaksi, dan segalanya.

Berkenan memaafkan saya?

Judulin Apa Ya?

” Salah satu peristiwa penting di bulan Ramadan perpindahan kiblat ke masjidilharam,
pada awal Ramadan memang
umat Islam berkiblat ke masjidilharam tapi menjelang akhir Ramadan sebagian berkiblat
ke pasar pasar, super market, toko toko, Bank-bank, pegadaian,agen tiket dan tempat tempat lain yang sejenis.
ini kejadian rutin tahunan.
Apakah kita juga akan berpaling dari masjidilharam….???
Berkiblat kemana yang lebih menguntungkan….?
Masih ragukah kita untuk serius dan istiqomah berkiblat kemasjidilharam kapan dan dimana saja kita berada……!!!!?

Copas dari status akun facebook bapak saya.

image

Jogja masih basah pagi ini, Ramadhan tinggal menyisakan 2 hari.

Kalau sudah waktunya

image

“Jangan terlalu dipikirkan sudah berapa lama kamu tidak melakukan perjalanan. itu tandanya kamu sedang diberi kesempatan utk menikmati masa-masa rileks ,kalau sudah waktunya, perjalanan akan menghampiri kamu….”

Demikian kata Mas Hilman di kolom komentar saat saya posting tentang betapa saya rindu melakukan sebuah perjalanan.

Mungkin memang raga sesekali perlu berhenti bergerak banyak, atau berjalan jauh. sesekali bersembunyi dari matahari.

Karna mungkin di salah satu sudut bumi sana, ad tempat yang menanti untuk dikunjungi, tapi tidak dulu untuk sekarang.

image

Jalan panjang menembus langit

*berbicara pada diri sendiri, jika nanti mesti rehat sejenak dari perjalanan menilik kuasa Tangan Tuhan di sisi lain bumi ini.