7 Tips Hemat Nongkrong di Coffeeshop

Hello, semuanya.

Akhir-akhir ini saya lumayan sering dan rajin mendokumentasikan perjalanan saya dari coffeeshop ke coffeeshop. sebenarnya dari dulu sudah suka sih, cuma baru baru ini aja rajin diupload dengan agak rinci. Akibat dari seringnya saya upload soal coffeeshop baik yang baru ataupun yang itu-itu saja, makamulai timbul pertanyaan maupun nyinyiran. Sebagai anak baik dan gak suka nyinyir, jadi saya kasihtau aja bahwa ngopi ngopi cantik dan menclok dari satu coffeeshop ke coffeeshop sesukanya adalah hak segala bangsa. Dan bisa banget keberlangsungan ngopi ngopi cantik tetap lestari tanpa mengorbankan keberlangsungan hidup dompet dan saku kita.

Di sini saya baru kepikiran 7 sih, jadi kalau ada ide tambahan, boleh lah ditambahin di kolom komentar ya. Mari kita mulai simak 7 tips hemat nongkrong di coffeeshop, siapa tau bisa kamu praktekkan juga.

(more…)

#MenujuKinclong2017 bareng NaavaGreen

Akhir-akhir ini lagi rame hestek #menujukinclong2017. sebagai perempuan feminin sejati, saya juga pengen donk ikut-ikutan hits biar kekinian. Apalagi aktivitas sehari-hari saya ini kan banyak di jalanan. Manalah di jalanan itu saya anak motor banget ya kan. Pulang pergi rumah ke kantor aja kalo ditotal udah 24 kilometer an. Kebayang berapa banyak debu yang jadi bedak alami saya. Gak kehitung berapa banyak sinar matahari yang menampar-nampar muka saya. Itu baru rutinitas rutin berangkat dan pulang kantor lho. Aktivitas saya kan gak cuma itu

di ruang tunggu Naavagreen Kotabaru, bisa sambil baca majalah

(more…)

Coffindo Coffice, Ngopi dekat Tugu

Kalo denger kata “Jogja’ kira kira apa sih yang kebayang sebagai icon?

Yaps, Tugu Pal Putih atau lebih dikenal sebagai Tugu Jogja adalah icon kota berhati nyaman ini. Letaknya di tengah perempatan dan tanpa pagar tinggi yang membatasi, membuatnya kerap menjadi objek foto. Dari penggemar selfie sampai fotograr serius, cinta dengan tugu ini. Coba lihat hasil pencarian search engine untuk keywords “Tugu Jogja” berikut:

Sebenarnya saya bukan mau cerita banyak tentang Tugu Jogja ini sih. Sebagaimana judul yang saya ambil, saya mau cerita kalau masih di area Tugu Jogja, terdapat tempat ngopi yang asik dengan pilihan kopi yang beragam.

(more…)

Secuil Curhat di Lantai Bumi

Kerja dan Kuliah pada saat bersamaan itu, tidak hanya butuh manajemen waktu saja. Tapi juga manajemen mood yang baguss. Sudah kita ketahui bersama, tugas kuliah kerap kali menyita waktu hura-hura. Kelas di saat weekend sudah tentu menyusutkan hari libur yang sudah sempit. Jelas sudah pelakunya terindikasi gejala kurang piknik yang berpotensi mengganggu keseimbangan jiwa pelaku tersebut.

Salah satu cara saya menyiasatinya adalah, dengan menuntaskan segala tugas yang ringan maupun berat, sebelum tiba di rumah. Pekerja berdedikasi (kibas poni) macam saya, tentunya hanya menginginkan istirahat yang menenangkan jika sampai di rumah. Jadi inginnya begitu saya sampai rumah, sudah tinggal beres beres dan bersih bersih, santai, trus istirahat deh. Seringkali saya menenteng laptop dan buku buku tebal seusai jam kantor. Memilih sendiri mana yang akan menjadi tempat saya belajar ataupun menyelesaikan tugas-tugas kuliah. Apakah coffeeshop cozy, apakah spot wifi gratisan umum (anak gratisan banget), apakah perpustakaan daerah, apakah smart lounge suatu mall, apakah sudut terdalam di hati dia.

Dengan kondisi beberapa hari ini Jogja diguyur hujan pada jam jam pulang kantor. Dampaknya tidak hanya genangan di banyak titik, tapi juga kemacetan yang tidak biasa. Ada gunanya juga saya mengalah bukan? menghindari kericuhan lalu lintas dengan mlipir beberapa ratus meter dari kantor, menunggu kemacetan mereda. Sembari menyeruput kopi tanpa gula, yang juga tanpa kamu.
Tak lupa membereskan tugas-tugas kuliah yang tak habis habis. Mengernyitkan kening kala menemukan hal baru yang tak biasa, membanting mouse kala laptop ngehang, dan lupa gigit tablet kala koneksi melambat.
Btw, Lantai Bumi ini salah satu tempat mlipir saya. Belum lama beroperasi, rupanya sudah cukup menggaet banyak pengunjung. Kopi yang nikmat, pelayanan yang ramah, dan tempat instagenic mungkin sebagian alasan. Terbukti dari banyaknya foto foto menarik di lokasi ini.
Lantai Bumi terletak di Pogung Baru Blok C No 28, Jl Kaliurang KM 5.
Bingung arahnya? Sini bareng saya. #modus